‘LASKAR PELANGI’ Sudah Ditonton 1,3 Juta Orang

Kapanlagi.com – Produser film LASKAR PELANGI, Mira Lesmana mengungkapkan jumlah penonton film arahan sutradara Riri Riza ini hingga Selasa (7/10) telah mencapai lebih dari 1,3 juta penonton sejak pemutaran perdananya pada 25 September lalu.

“Ini masih hasil sementara, jumlahnya akan bertambah karena pemutarannya belum berlangsung di semua daerah di Indonesia. Rencananya total ada 22 kota yang akan memutar film LASKAR PELANGI,” kata Mira Lesmana di Jakarta, Rabu (8/10).

LASKAR PELANGI adalah sebuah film berdasarkan novel karya Andrea Hirata. Novel tersebut menjadi inspirasi banyak orang karena mengisahkan tentang pentingnya pendidikan bagi semua lapisan masyarakat. Novel tersebut telah terjual hingga jutaan eksemplar.

Mira menambahkan selain melakukan pemutaran film di berbagai daerah di Indonesia, para pemain film ini juga akan mengadakan berkeliling sejumlah kota untuk menjumpai para pecinta novel dan film LASKAR PELANGI.

“Sebenarnya kegiatan roadshow agak terbengkalai kemarin karena bertepatan dengan Lebaran. Tapi sekarang sedang disusun lagi jadwalnya dan dalam waktu dekat kami akan ke Bangka Belitung dulu,” ujar produser film PETUALANGAN SHERINA (2005) ini.

Ia mengatakan film LASKAR PELANGI mendapat sambutan sangat positif dari masyarakat Indonesia, termasuk dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama sejumlah menteri yang turut menyaksikan film ini di Blitzmegaplex Grand Indonesia, pada Rabu malam (8/10).

Selain karena kesuksesan novelnya, film ini mendapat perhatian besar dari penonton karena tema yang sangat membumi dan dekat dengan masyarakat, diangkatnya Bangka Belitung sebagai lokasi pembuatan film serta anak-anak Belitung yang menjadi pemerannya.

“Sebuah film itu memang tujuannya untuk menghibur, tapi jangan lupa bahwa film juga merupakan produk budaya sehingga dalam sebuah film juga penting mengangkat nilai-nilai lokal dan isu-isu penting bangsa ini,” demikian katanya. (kpl/dar)

2 Balasan ke ‘LASKAR PELANGI’ Sudah Ditonton 1,3 Juta Orang

  1. andyan mengatakan:

    tu film bener2 bisa buat inspirasi

  2. rizal mengatakan:

    yuup saye setuju banget ama neng kribo yang satu ini,..tapi ama riri kribo aqw lebih ngefans lagi,..en bintang yang selalu ada di mataqw kribo niji,..sumber berita bagi hari2 qw kribo andy f. noya,..dan tokoh yang sangat qw idamkan saat ini tak lain dan tak buka hanyalah kribo andrea hirata,..hidup laskar kribo,..kolaborasi kalian telah menyesakkan dunia akan sebuah karya yang maha dahsyat,..mungkin untuk 3 abad kedepan karya ini belumlah bisa dilupakan oleh milyaran orang yang menetap di bumi ini,..thanks end hidup partai kribo sejahtera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: