Gambar Wanita Seksi Membuat Pria Buta pada Harga

Brussel (ANTARA News) – Para pemasang iklan telah mengetahui hal ini sejak dahulu, namun kini terbukti secara ilmiah : kaum pria yang melihat gambar wanita seksi akan kurang peduli pada harga.

Menurut sebuah laporan, Selasa, oleh jaringan televisi dan radio VRT, suatu pengkajian yang dilakukan Universitas Leuven menemukan hubungan terbalik antara tingkat testosteron dan kepedulian harga di kalangan kaum pria.

Efek wanita seksi terutama sekali kuat di kalangan pria, kata studi itu, seperti dikutip DPA.

“Kaum pria biasanya cenderung sebagai penawar yang ulet, namun iklan yang menampilkan wanita tanpa busana mengubah mereka menjadi domba yang mudah tertipu,” tutur Siegfried Dewitte, seorang mahaguru ekonomi yang melakukan pengkajian tersebut.

Pengkajian itu juga menemukan dampak serupa pada kaum wanita yang terpapar gambar pria berbusana tipis. Namun demikian, studi itu menemukan pula bahwa kaum wanita pada umumnya cenderung lebih sensitif terhadap sentuhan, ketimbang rangsangan visual semacam itu.

Menurut Dewitte, pesan itu kepada pemilik toko jelas : Jika anda ingin banyak menjual produk, pasang lah gambar seksi di toko anda. (*)

COPYRIGHT © 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: