Misteri Peta Benua Ke 6


Oronteus Finaeus sebenarnya adalah tukang gambar peta biasa.

Tapi karya yang dikerjakan Topografer Perancis itu sampai sekarang masih menjadi misteri luar biasa. Mengapa…?

Di tahun 1532, Oronteus Finaeus menggambar sebuah peta dunia.

Bukan masalah kalau yang digambarnya sekedar peta sekitar Benua Eropa, Afrika, Asia, dan sebagian Amerika, tapi yang menjadi luar biasa adalah bahwa Oronteus Finaeus menggambarkan Benua ke enam – yaitu Antarktika (Kutub Selatan)…! Padahal belum ada orang yang pernah berlayar sampai ke Antarktika…!

Dan yang lebih mencengangkan lagi, garis pantai pada peta Antarktika yang dihasilkan oleh Finaeus – ternyata sama persis seperti peta Antarktika modern saat ini…!

Tentu saja hal ini menjadi luar biasa, karena benua Antarktika ditutupi es abadi yang tebalnya mencapai 2 Kilometer…

Dari mana Finaeus mengetahui semua itu…??? Itulah misteri yang belum terpecahkan hingga hari ini.

hmmmmmmmm suatu kebetuloan kah??????

54 Balasan ke Misteri Peta Benua Ke 6

  1. kodratsatlatuii mengatakan:

    tak ada yang kebetulan di dunia ini,
    mungkin dia lebih mendalami ilmu bumi …

  2. Jeje mengatakan:

    Pertamax…..bukan petromax🙂
    Fyuh, hebat juga imaginasi si Finaeus itu…

  3. a3u5z1i mengatakan:

    Seperi pernah lihat di suatu forum…
    Tapi bener, penasaran sama hal ini…

  4. sibermedik mengatakan:

    Pake google earth kali ya?he..he..(emang ada satelit jaman segitu)

  5. aditcenter mengatakan:

    Itulah “Luar biasanya” orang jaman dahulu…
    Mereka selalu meramal, meramal, dan meramal….
    Ada yang benar, namun tidak sedikit pula yang gagal..

  6. Dat mengatakan:

    mungkin saat itu sudah ada yang iseng menjelajah ke sana cuma tidak ter record dengan baik.

  7. ricohsanusi mengatakan:

    hueeebaaaattttttttt.. ^__^

  8. Hedwig™ mengatakan:

    mungkin saja dia pernah ke sana… who knows ?

  9. evy02 mengatakan:

    Masya Allah!!

  10. apri76 mengatakan:

    Ohhhh.. apa betul… kahhhh
    mungkin hanya hayalan….

  11. ekomadjid mengatakan:

    hebat tu orang., bisa terbang…. he…he….

  12. afriw mengatakan:

    wah kebetulan aja tuh
    selain pinter, kadang2 terkaan bisa meleset

  13. mahma mahendra mengatakan:

    dapat wangsit lewat mimpi kalee… .

  14. sudhew mengatakan:

    pasti ada penjelasan ilmiah di balik itu semua,seorang kartograf pasti memiliki teknik tertentuk untuk menggambar sebuah peta

  15. bapakehasna mengatakan:

    itu baru satu yang bikin anda penasaran.
    Coba anda lihat pada website berikut, pastilah jadi penaaaaaaaaaaaaaasaran
    http://erabaru.or.id/k_13_art_62.html
    baca pada kategoro prasejarah atau sejarah

  16. HeLL-dA mengatakan:

    Hampir sama dengan komentar pertama, apalgi masalah sperti ini, kemungkinan untuk kebetulan adalah sulit…

    Hmm…

  17. dEn t0w0 mengatakan:

    mimpi kali die :))

  18. fantasyforever mengatakan:

    Hmm.. Bukan kebetulan mas. Itu kan ilmu. Hehehe.

  19. galeter mengatakan:

    mumpung ramadhan — maaf OOT

    KEPADA PARA BLOGGER YANG SEDANG BERPUASA ..SEKALIAN …..YANG MAMPIR KESINI..

    SAYA MINTA TOLONG DI BANTU,….

    COBA KE

    http://galeter.wordpress.com

  20. dobelden mengatakan:

    kok bisa yaks… wah punya indra keenam tuh orang😀

  21. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu mengatakan:

    makanya, muslim gak bisa kayak gitu kan.
    hehehe

  22. masbadar mengatakan:

    info sains..
    terusin donk pembahasannya..

  23. coretanpinggir mengatakan:

    Mmmm…. mungkin…. petanyanya yang tidak original…

  24. bangirfan mengatakan:

    Pertanyaan pertama, siapakah yang telah membandingkan hal tersebut? hingga menyimpulkan sama persis
    Pertanyaan kedua, tahun 1500an beliau sanggup mengerjakan sampai skala berapa. Sebab kalau skalanya kecil 10 km juga tak berarti. Semuanya tampak sama.

    Saya terlalu banyak bertanya ya? harusnya ikut menjawab juga. Akan saya usahan….

  25. jindol mengatakan:

    Ada yg mencoba menjelaskannya, termasuk peta Piri Reis
    http://xoomer.alice.it/dicuoghi/Piri_Reis/Finaeus_eng.htm

  26. rhakateza mengatakan:

    mungkin dia nyolong peta dari alien….

    *mungkin*

  27. o c H e mengatakan:

    Mungkin opa Finaeus nganalisis bentuk2 benua yang udah ada, trus disambung2in.. Ada yg ga nyambung,.Trus digambar ma dia, jadi deh gambar benua Antartika hasil membentuk2 dari pecahan puzzle peta benua yg ada saat itu.

  28. dhila mengatakan:

    ihh keren yahhh…

  29. reekoheek mengatakan:

    @aditcenter
    meramal itu kalau tebak-tebakan, sepertinya dia menghitung. Dengan pehamaman mendalam disiplin ilmu hal itu mungkin saja mengingat Einstein dapat merumuskan cahaya sedang belum ada alat ukur yang mampu mengukur cahaya saat itu. Alat ukur para ilmuwan adalah angka-angka.🙂

  30. argy01 mengatakan:

    1532 oronteus meggambarkan peta misteri.2532 atau bahkan sebelun tahun itu,kebuka/ada yg membukakan misterinya oronteus.

  31. Ferireza mengatakan:

    HEbat pisan euy bisa sama persis…

  32. jajan mengatakan:

    bikin artikel mbok sekalian riset.
    jadi ada analisa2nya juga.

  33. kecebongsoft mengatakan:

    whew.. keren juga ya orang2 dulu😆

  34. 1rw@n mengatakan:

    kalo benua lemuria dan atlantis ada gambarnya gak yah

  35. aRuL mengatakan:

    wah luar biasa… mungkin dulu sudah punya kemampuan manusia sampe mengetahui daerah antartika itu dengan melihat bintang dan sejenisnya kali yah?

  36. suciptoardi mengatakan:

    Lihat saja peta Indonesia klasik…

  37. aikyusan mengatakan:

    well aku memikirkan dua deduksi :

    yang pertama, dia orang dari masa depan atau mendapat informasi dari orang di masa depan melaui perjalanan waktu, karena itu dia bisa tahu peta bumi saat itu (aku juga curiga bahwa leonardo da vinci juga pernah ke masa depan karena sketsanya tentang teknologi saat ini itu)

    yang kedua, pada zaman segitu sebenarnya sudah ada yang berhasil ke antartika namun karena sesuatu hal dirahasiakan, namun si oronteus firnaus itu berhasil mendapatkan informasi tersebut

  38. mrgep mengatakan:

    dia dikasih tau doraemon…

  39. Abdul Aziz mengatakan:

    Karena dia gemar buka situs WIKIMAPIA.ORG !!!

  40. queenalea mengatakan:

    dohh soriii nehh rada OOT (alias oon tenan!)……emeng yg benerannya…sekarang benua itu ada 6 ato 5?…..soalnya pan lambang olimpiade aja ada 5 lingkaran kann?…..hmm masih nyambung gak sehhh?…….wihihihi

  41. Mang Kumlod mengatakan:

    dari orang lain lah….
    bukannya pada abad pertengahan ilmu geografi dan astronomi dari ilmuwan muslim sangat maju waktu itu sampe bikin globe bumi. tapi entahlah benua antartika udah masuk apa belum di globe itu….

  42. Novi mengatakan:

    wah canggih bgd tuch orang…

    hmmm…gw tau pasti dia dpt wangsit setelah bertapa 5 hari 5 malam…wakakakak…

    kabur ah….

  43. ahmedtaopik mengatakan:

    @ratu adil…
    Dilarang mengandung SARA mbak..
    Di delete saja bapak/ibu admin. Trims

  44. ariefmas mengatakan:

    iya itu hanya kebetulan.. hehe.. artikelnya kok gak sekalian analisa ya? bikin penasaran aja.

    Buat coretan pinggir : Niru donx bikin peta pulau2 di planet Mars !!! peace !!!🙂

    Buat Ratu Adil: hehe, emang kenapa kalo muslim ??

  45. irawansuryakusuma mengatakan:

    mungkin dia pernah diculik alien. Di antartika dipercaya ada sebuah markas rahasia para alien yang sudah berabad-abad meneliti bumi. Saya pernah dengar ada sseorang pada sekitar abad IV berhasil lolos dari penjara alien. Kemungkinan si Finaeus ini orang tersebut dan berhasil pulang membawa sejumlah gambar dari tangan alien.

    Haha… jangan percaya ma karangan gw ya..

  46. mysabul2u2 mengatakan:

    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄

    BERITA BAIK!!!
    Mari kita liat nich blog. keren abiss!

    Masuk sini= http://mustahil-kristen-bisa-menjawab.blogspot.com/

    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄

  47. vincent tse mengatakan:

    menurut saya mungkin ini bukan krn kebetulan, tapi mungkin beliau telah mengetahui akan terjadi nya benua yang ke enam.

  48. nia rukia mengatakan:

    wah wah wah….aneh memang,,tapi itulah kenyataan yang harus kita pecah..

  49. Muhammad Rafi mengatakan:

    itu mungkin karena ada lorong waktu, Oronteus Finaeus menjelajah kewaktu saat ini atau lebih kedepan lagi, misalnya ke tahun 2099

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: