Misteri Terbelahnya Bulan

Makanya jangan kagum pada Amerika bisa ke bulan dan melihat fakta … bahwa bulan pernah terbelah… Subhanallah…. dan Daud Musa Pitkhok pun seorang peneliti Inggris akhirnya memilih Islam sebagai pegangan hidupnya.

Allah berfirman: “Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah (Q.S. Al-Qamar: 1)”

Apakah kalian akan membenarkan kisah yang dari ayat Al-Qur’an ini menyebabkan masuk Islamnya pimpinan Hizb Islami Inggris ??Di bawah ini adalah kisahnya:

Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya, apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah ?

Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawabnya sebagai berikut:
Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah. Sejak beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan di Univ.Cardif, Inggris bagian barat, dan para peserta yang hadir bermacam-macam, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim. Salah satu tema diskusi waktu itu adalah seputar mukjizat ilmiah dari Al-Qur’an. ; Salah seorang pemuda yang beragama muslim pun berdiri dan bertanya, “Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang berbunyi [Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah] mengandung ; mukjizat secara ilmiah ? maka saya menjawabnya : Tidak, sebab kehebatan ilmiah diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjangkaunya. Dan tentang terbelahnya bulan,
maka itu adalah mukjizat yang terjadi pada Rasul terakhir Muhammad shallallahu
‘alaihi wassalam sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya,sebagaimana nabi-nabi sebelumnya.

Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab > Allah hadits-hadits Rasulullah, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu. Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur’an dan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wassalam.
Dan memang Allah ta’alaa benar-benar Maha berkuasa atas segala sesuatu.

Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah membelah bulan. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah. Orang-orang musyrik berkata, “Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa ; membuktikan kenabian dan kerasulanmu (mengejek dan mengolok-olok)?” Rasulullah bertanya, “Apa yang
kalian inginkan ? Mereka menjawab: Coba belahlah bulan, ..”

Maka Rasulullah pun berdiri dan terdiam, lalu berdoa kepada Allah agar menolongnya. Maka Allah memberitahu Muhammad agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Maka Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan, dan terbelahlah bulat itu dengan
sebenar-benarnya. Maka serta-merta orang-orang musyrik pun berujar, “Muhammad,
engkau benar-benar telah menyihir kami!” Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir”orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada ditempat itu. Maka mereka pun pada menunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan. Maka orang-orang Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, maka orang-orang musyrik pun bertanya, “Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?”
Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing-masingnya kemudian bersatu kembali…!! !”

Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar). Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya: Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda-tanda kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, “Ini adalah sihir yang terus-menerus”, dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka. Dan setiap urusan benar-benar telah tetap ….sampai akhir surat Al-Qamar.

Ini adalah kisah nyata, demikian kata Prof. Dr.Zaghlul Al-Najar. Dan setelah selesainya Prof. Dr. Zaghlul menyampaikan hadits nabi tersebut, berdiri seorang muslim warga Inggris dan memperkenalkan diri seraya berkata, “Aku Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris. Wahai tuan, bolehkah aku menambahkan?”

Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawab: Dipersilahkan dengan senang hati.”
Daud Musa Pitkhok berkata, “Aku pernah meneliti agama-agama (sebelum menjadi muslim), maka salah seorang mahasiswa muslim menunjukiku sebuah terjemah makna-makna Al-Qur’an yang mulia. Maka, aku pun berterima kasih kepadanya dan aku membawa terjemah itu pulang ke rumah. Dan ketika aku membuka-buka terjemahan
Al-Qur’an itu di rumah, maka surat yang pertama aku buka ternyata Al-Qamar. Dan aku pun membacanya: “Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah…….”
Maka aku pun bergumam: Apakah kalimat ini masuk akal? Apakah mungkin bulan bisa terbelah kemudian bersatu kembali?? Andai benar, kekuatan macam apa yang bisa melakukan hal itu??? Maka, aku pun menghentikan dari membaca ayat-ayat selanjutnya dan aku menyibukkan diri dengan urusan kehidupan sehari-hari. Akan tetapi Allah Yang Maha Tahu tentang tingkat keikhlasan hamba-Nya dalam pencarian kebenaran. Maka aku pun suatu hari duduk di depan televisi Inggris.

Saat itu ada sebuah diskusi diantara presenter seorang Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS. Ketiga pakar antariksa tersebut pun menceritakan tentang dana yang begitu besardalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan. Presenter pun berkata, ” Andai dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak berguna”. Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata,
“Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen
kehidupan manusia, baik segi kedokteran, industri, dan pertani an. Jadi pendanaan
tersebut bukanlah hal yang sia-sia, akan tetapi hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia.

Dan diantara diskusi tersebut adalah tentang turunnya astronot menjejakkan kakiknya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar.

Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget dan berkata, “Kebodohan macam apalagi ini, dana begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan?” Mereka pun menjawab, “Tidak, ..!!! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di
bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan
dana itu kepada siapapun.

Maka presenter itu pun bertanya, “Hakikat apa yang kalian telah capai sehingga demikian mahal taruhannya. Mereka menjawab, “Ternyata bulan > pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali.!!!

Presenter pun bertanya, “Bagaimana kalian bisa yakin akan hal itu?”
Mereka menjawab, “Kami mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan.
Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, “Hal ini tidak mungkin telah terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali”.

Mendengar paparan itu, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris mengatakan, “Maka aku pun turun dari kursi dan berkata, “Mukjizat (kehebatan) benar-benar telah terjadi pada diri Muhammad sallallahu alaihi wassallam 1400-an tahun yang lalu. Allah benar-benar telah mengolok-olok AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, 100 juta dollar lebih, hanya untuk menetapkan akan kebenaran muslimin !!!!

Maka, agama Islam ini tidak mungkin salah … (aku pun bergumam), “Maka, aku pun membuka kembali Mushhaf Al-Qur’an dan aku baca surat Al-Qamar, dan … saat itu adalah awal aku menerima dan masuk Islam.

Diterjemahkan oleh: Abu Muhammad ibn Shadiq

31 Balasan ke Misteri Terbelahnya Bulan

  1. sufimuda mengatakan:

    Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya

  2. pakarfisika mengatakan:

    salam,

    subhanallah…hanya Allah yang Maha Kuasa dan Maha Ilmu…semoga kita sadar akan lemahnya kita…

    wassalaam,

  3. an1k03a mengatakan:

    Artikel di blog ini sangat bagus dan berguna bagi para pembaca. Agar lebih populer, Anda bisa mempromosikan artikel Anda di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersediaa plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://astronomi.infogue.com/misteri_terbelahnya_bulan

  4. hehehe mengatakan:

    pantes tetep aja bodoh…
    ngakak abis gue baca cerita ini…
    kasian yah….

    Terima kasih sudah komentar,terlebih komentar anda memberi warna yang berbeda. Namun saya sayangkan, identitasnya samar. Salam kenal ya…! (amq)

  5. Harun mengatakan:

    saya link-kan posting ini ke blog saya, ya…
    kalo kalo gak percaya cek di aearc.blogspot.com…
    makasih…

    Silahkan pak, semoga lebih membawa manfa’at bagi umat, amin. (amq)

  6. aditcenter mengatakan:

    Wah…sayang tidak ada gambarnya…

  7. budimeeong mengatakan:

    Allah Maha Besar. . .

  8. Maximillian mengatakan:

    Assalamualaikum WR WB

    Artikel yang keren, keren abis! Saya izin link ya ? Jazakumullah khair

    Silahkan pak, semoga bermanfa’at, amin (amq)

  9. sitidjenar mengatakan:

    pelajaran bagi kita…untuk tidak menyombongkan diri…

  10. rahmatrijaluncomputerbiak mengatakan:

    Allahuakbar..!!!!!!!!!!!!

  11. artikelislami mengatakan:

    Telah dekat saatnya Isa bin Maryam turun, dan mereka pun telah banyak melihat tanda2 kebesaran Allah dan kebenaran Islam.

    Berikan dukungan pada artikel ini agar bertahan pada BOTD.

    Teruslah berkomentar dan beritahu teman2

  12. Abah Hasan mengatakan:

    SUBHANALLAH!

  13. rio mengatakan:

    Amerika bisa ke bulan?
    maksudnya pernah menginjakkan kaki di bulan?
    Kebenarannya masih diragukan, bahkan banyak yang mensinyalir bahwa hal tsb adalah HOAX!

    Silakan search di youtube dengan keywoard “moon hoax”, akan banyak para ahli bicara disitu, kesimpulannya moon landing adalah BOHONG! Kebohongan terbesar abad 20 adalah moon landaing ini, begitu kata mereka.

    Ini salah satunya
    http://jp.youtube.com/watch?v=A6MvcIs4OcQ

    Just FYI,

    Salam

    Terima kasih sudah berkomentar mas Agustian, mari kita terus mencari kebenaran, semoga mendapat hidayah, amin (amq)

  14. economatic mengatakan:

    Artikel yang bagus dan menarik terutama bagi pertemuan Agama dan sains yang dari dulu sering dianggap saling berseberangan. Salut.

  15. nakula mengatakan:

    Perlu dikaji lebih aritkel ini.
    Ada yang tahu versi asli artikel ini (mungkin dalam bahasa Inggris). Karena artikel ini banyak tersebar sejak 1,5 thn yang lalu dan hanya tertulis diakhir “diterjemahkan oleh :” tanpa menunjukkan artikel asli. Ada kemungkinan berita ini Hoax.

    Mungkin bisa benar mungkin bisa salah dalam menafsirkan Q.S. Al-Qamar: 1 ini.

    Kejadian ini terjadi di Arab dan kemungkinan besar orang di sekitar Eropa, Asia seharusnya juga melihat kejadian ini karena juga sama-sama malam. Adakah catatan atau cerita sejarah di daerah tersebut tentang bulan terbelah. Dari Romawi, India, China, Jepang Atau daerah Sriwijaya(Indonesia) yang kebudayaannya sudah berkembang pada saat itu pasti akan menulis peristiwa hebat itu. Apalagi Romawi yang sudah mengenal ilmu perbintangan pasti akan mencatatnya.

    Terima kasih sudah berkomentar pak Nakula, mari kita sama sama mencari kebenaran (amq)

  16. masbadar mengatakan:

    diterjemahkan dari mana? sumbernya mana?

  17. Mahavatar Dhammaraja mengatakan:

    Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar adalah tokoh fiktif. dan pembicaraan itu adalah pembicaran fiktif. ia sudah lama dicari-cari orang kafir, tapi tak pernah ketemu bukti pembicaraan itu.

    adapun foto-foto adalah foto kawah bulan memanjang. dan cuma retak permukaan bulan saja.

    Terima kasih sudah turut berkomentar pak Dhamarraja,info yang anda berikan menjadi masukan bagi kita. Mari bersama mencari kebenaran, semoga mendapatkan hidayah, amin (amq)

  18. […] MISTERI BULAN TERBELAH Misteri Terbelahnya Bulan […]

  19. yuliyanto mengatakan:

    salam, makasih Pak.

    Salam kenal kembali pak Eko. (amq)

  20. ariefmas mengatakan:

    alhamdulillah……🙂
    akhirnya ada juga artikel seperti ini.
    salam

  21. dieragil mengatakan:

    salam ta’ruf
    subhanallah………………………..smga manusia tdk mnjadi smbong….

  22. blackenedwing mengatakan:

    hoax mas, hoax
    gila yang ginian dipercaya

    BERIMAN dan NAIF itu bedanya jauh mas

    Terima kasih sudah berkomentar Pak Willy, semoga kita terus dibimbing Nya mendapatkan kebenaran, amin. (amq)

  23. kamt! mengatakan:

    subhanallah,
    maha besar kekuasaan Allah

  24. stenlymandagi mengatakan:

    ..suatu kebetulan mungkin..
    seberapa sahih fakta bulan pernah terbelah?

    Mari kita sama sama terus mencari, semoga mendapatkan hidayah, amin. (amq)

  25. dede mengatakan:

    dalam artikel lain disebutkan bahwa penemuan artefak kuno di cina di ketahui bahwa artefak2 tersebut di ceritakan ttg bulan terbelah
    dan setelah diteliti tahun pembuatan artefak tsb sesuai dengan tahun ayat al quran dan hadist bulan terbelah

    subhanallah

    usa mengucurkan 100jt dollar utk membenarkan 1 ayat al quran

  26. ahmad zaini mengatakan:

    Shollu ‘ala Sayyidinaaa Muhammad !!!!

  27. mustofa kamal mengatakan:

    alhamdulillah saya menemukan artikel ini… inilah salah satu mu’jìzat diantara mu’jizat2 alqur’an yg lain. maha benar ALLAH dg segala firmanNYA.

  28. rio mengatakan:

    tentang kebenaran alqur’an dan mujizat Nabi SAW, saya percaya 100% alhamdulillah, cuma kalau menyertakan juga persitiwa moonlanding pada artikel ini spertinya kurang pas, soalnya moonlanding ini sendiri masih dalam perdebatan kebenarannya…

  29. dedi mengatakan:

    Maha besar ALLAH dg kehendahnya

  30. Meong mengatakan:

    Yg benarlah bulan pernah dibelah…kalau benar bulan pernah dibelah lantas siapa pula yg kembali menyambung nya??? kita ini koq percaya buta ya…pantas lah banyak yg percaya sama dukun Ponari….kalo ukuran bulan seperempatnya bumi, lantas berapa besar pula ukuran pedang yg membelahnya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: