Hati hati memilih pemimpin.

Tadi petang, seperti biasa saat pulang kantor aku memilih jalur alternatif 1. Rute tersebut kupilih selain rute terpendek dari alternatif lain nya, juga karena hari ini bukan hari Senin & Jum’at.

“..Bukan hari Senin & Jum’at ? ..”, ya…karena pada dua hari tersebut tingkat kemacetan di jalur “neraka” itu tambah parah. Selain jadwal kedatangan kapal penumpang dari pulau Jawa & Sulawesi, jalur pelabuhan itu entah kenapa seakan semakin diminati banyak orang pada hari Senin & Jum’at yang tentu saja menambah keruwetan kota ini.

Namun bukan tentang kemacetan yang udah “basi” itu yang ingin ku sharing kali ini, aku hanya ingin sharing tentang fenomena menarik dan menurutku sangat lucu. Sampai sampai membuatku malu, karena kepergok senyam senyum sendiri oleh tukang asongan yang menawarkan dagangannya di samping kaca jendela mobil ku. He…he…, entah apa yang ada dikepala anak itu melihatku senyam senyum sendiri.

Ceritanya begini :

Beberapa Bulan dan Minggu belakangan ini, merupakan pemandangan yang biasa kalau ditempat tempat tertentu di kota Samarinda kita menemukan tulisan baleho besar yang bertulisan “Posko Pemenangan Pasangan Cagub & Wacagub Kal Tim”.

Nah, ketika aku melewati salah satu ruas jalan yang kondisinya sangat buruk (berlubang di sana sini dan banyak genangan air yang mungkin bekas hujan satu minggu yang lalu), dengan megah nya papan baleho “posko pemenangan” tersebut di pampangkan.

Titik kelucuan dari sharing ku ini ada pada siapa tokoh yang di “usung” warga sekitar tersebut. Siapa gerangan ? ha…ha..ha…, tak lain adalah Walikota yang sedang memimpin kota ini. Dimana tentu saja tokoh yang paling bertanggung jawab terhadap keruwetan kota ini, termasuk jalan “hancur” yang persis di depan posko mereka.

Astagfirullahiladziim…., sampai sebegitunyakah seonggok logika yang dianugerahkan Tuhan luluh lantah begitu saja oleh iming iming semu sesaat ? untuk kemudian bersiap siap “lebih menderita” 5 tahun yang akan datang..!! Aku bilang lebih menderita, dengan logika “ memimpin kota sekecil ini saja udah gak becus.., bagaimana mungkin menitipkan harapan kita pada ybs untuk memimpin propinsi yang notabene jauh lebih kompleks permasalahannya.

Ha…ha…ha……., lucu sekali…., aku tertawa sambil geleng geleng. Ketika kupalingkan wajahku ke arah kiri, ternyata pengendara motor disamping kiri mobilku juga sedang memperhatikanku sambil senyam senyum. He..he…langsung saja aku pura pura mentertawakan pemandangan didepanku . Sambil kuanggukan kepalaku aku arahkan ke dua tanganku kedepan sambil menunjuk seorang pengendara motor yang terjepit diantara mobil mobil lainnya. Diapun ikut geleng geleng….hi…hi, paling tidak aku punya alasan untuk tertawa.

Okeee..deeehhhh…., selamat nyoblos saudara saudaraku…, saranku hargailah anugerah logika yang telah diberikan pada kalian sebagai makhluk Nya yang sempurna..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: