Tentang Saya

“….Lika Liku Seorang Hamba di Rimba Kehidupan…”

Assalamualaikum…!

Terima kasih telah berkunjung di “wadah etam benaung”. Saya adalah pria yang lahir di kota Samarinda (East Borneo). Sebuah kota kecil yang damai dengan panorama sungai mahakamnya yang menyejukkan (ingin tahu lebih jauh tentang Samarinda dan Mahakam-nya, saya tulis di ruang khusus )

Akhir ’70 hingga awal ’80 an…masa kecil yang indah. Sebahagian waktu saya, saya guratkan di Sebuah SD Islam di pinggiran sungai Karangmumus (anak dari Mahakam), SD Islam Al – Jawahir.

Ketika karangmumus meluap, kami menjinjing sepatu hingga masuk kelas. Ada kolam besar di tengah halaman sekolah dipenuhi kayu kayu log yang besar besar (berdiameter lebih dari 1 meter). Ketika waktu istirahat tiba kami berhamburan untuk bermain di atas kayu log…dan ada saja yang tercebur.

Hormatku yang stinggi tingginya pada para guru guru ku ; Bu Rusdiah, Pak Masfuri, Pak Marzuki, Pak Sami’an, Bu Kamsiah, Pak Suraji, Pak Syamsul Khaidir. Kalian semua sungguh pahlawan dalam hidupku.

Awal ’80 hingga akhir ’80 an…, masa remaja yang sungguh dramatis. Lubang jarum demi lubang jarum terlewati. Lika liku dunia sesungguhnya mulai nampak dalam temaram. Ada 2 orang kawan yang menjalani lika liku itu bersamaku, bernama Nian dan Helmi.

Akhir ’80 hingga middle ’90 an, masa dewasa awal yang tak kalah dramatis. Aku terlempar dalam rimba kehidupan yang penuh intrik namun sangat efektif menjadi soko guru pembentuk pribadi. Kota Solo kali ini menjadi saksi-nya. Antara Kartasura dan Palur, lika liku itu terurai.

Dan..akhirnya aku memasuki “gerbang dunia Dewasa”, pertengahan 90 an hingga tulisan ini diabadikan. Selepas wisuda sebagai Psikolog, tahun itu juga aku terdaftar di salah satu perusahaan kayu terkemuka di Kal-Tim. Posisi demi posisi kujajaki. Fungsi fungsi Recruitment, people development, organization development telah merasuk dalam diri-ku menjadi kompetensi yang tak terlepaskan.

O..ya, setiap fase hidup tentu saja ada suka dan duka nya. namun tak terbantahkan fase saat ini merupakan fase fase yang eksotis dalam hidupku. Bagaimana tidak.., telah hadir di sisiku seorang isteri muslimah yang tak pernah meningalkan sholatnya, hingga tiga orang perhiasan indah dalam rumah kami. Seorang pangeran dan Dua orang putri. Sang pangeran tergagah, kami beri nama : Fachreza Rafsanjani Muttaqin, lalu putri putri cantik kami ; Virlie Andalia Muttaqin & Kayla Adiva Muttaqin. Hmm…, dengan mereka hari hariku semakin bergairah…bergairah…dan bergairah.

Kepada ke dua orang tuaku, Haji Muhammad Asykari & Hj. Siti Rohani, …………………………………..hmm..,…………………………………..sulit sekali rasanya mencari kata yang tepat untuk melukiskan betapa setiap denyut nadi dan jantungku takkan pernah kubiarkan melupakan limpahan kasih sayang dan buaian cinta yang telah Abah & Bunda berikan hingga detik ini…, ah…takkan pernah rasanya ada untaian kata yang mampu mewakilinya. Tersungkur jiwaku ditelapak kaki Abah & Bunda.

Terima kasih Allah ku, tempat segala cinta bermuara. Kasih sayang Mu selalu kurasakan membelai jiwaku, tak pernah sedikitpun berhenti, hingga kapanpun…aku yakin itu…sangat yakin…>> Hidup..mencipta hidup..>>>

Salam bahagia,

Aulia Muttaqin Psi

Satu Balasan ke Tentang Saya

  1. pimbem mengatakan:

    salam kenal ya mas…

    Salam kenal kembali mbak Ida, semoga harinya menyenangkan.. (amq)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: