Pola yang mana hidup anda ?

Posisi – Kecepatan – Percepatan ( y , v , a )

Ternyata dalam hidup ini berlaku juga ilmu posisi, kecepatan dan percepatan.
Dalam kehidupan terdapat 3 pilihan mental manusia dengan jenis masing2.. hal terburuk adalah apabila kita menjadi seseorang dengan mental “posisi”, karena didalam ilmu fisika, posisi adalah kedudukan sebuah benda sebelum dia bergerak. lalu ada lagi seseorang dengan mental “kecepatan”, di dalam ilmu fisika kecepatan adalah hal yang konsisten.. dan ada lagi seseorang dengan mental “percepatan”, dimana kita terus meningkatkan kecepatan setiap detiknya..
Banyak sekali orang yang kita jumpai dalam kehidupan ini, hidup dengan mental “posisi” atau stack dalam kehidupannya, baik dalam karirnya, dalam studynya, dalam skillnya. bahkan yang lebih parah lagi, dalam keadaan “kecepatan” dia memposisikan dirinya ingin menjadi seorang dengan mental “posisi”, why ?? karena mereka takut untuk bergerak.
Janganlah kita menjadi seseorang dengan mental “posisi”..  Ciri-ciri orang-orang mental “posisi” adalah dalam minggu ini kita menemuinya, sebulan kemudian, 3 bulan kemudian, 7 bulan kemudian, bahkan 1 tahun kemudian, dia tetap pada posisinya, tanpa melakukan sedikitpun kemajuan dalam kehidupannya.. contoh yang paling sering ditemui adalah, orang-orang dengan kebiasaan yang kurang baik… ketika orang-orang tipe seperti ini melihat satu tahun kebelakang, dia hanya merasakan kemajuan dalam umurnya, tapi kedewasaannya, skillnya, karirnya, usahanya, studynya, tidak ada kemajuan yang berarti sama sekali..
Lain halnya dengan seseorang yang memiliki mental “kecepatan”, mereka adalah orang-orang yang terus berjalan, yes, mereka terus berjalan..Ciri-ciri orang yang seperti ini adalah kemajuannya bisa di prediksi, dan juga tipe ini – let it flow -, tanpa goal atau tujuan yang jelas, mereka hanya sekedar berjalan saja..sama seperti dalam ilmu fisika jika hari ini kecepatannya 30m/s, maka keesokan harinya juga sama, besoknya sama lagi, dan seterusnya. .orang-orang seperti ini pada awalnya adalah bagus, tapi jika kita terus menjadi orang seperti ini, dengan mental “kecepatan”  “YOU DIE !!!” , kenapa ?? karena dunia ini bergerak mungkin jauh lebih cepat dari kecepatan kemajuan kita…
Jenis yang terakhir adalah seseorang dengan mental “percepatan”, orang jenis ini lah yang kemajuannya akan meledak dengan cepat, why ? karena ciri2 orang percepatan adalah , hari ini kecepatannya 30 m/s, besok kecepatannya 40m/s,  besoknya lagi kecepatannya 50m/s, terus dan terus maju bertambah cepat. ciri2nya yang paling jelas adalah , jika anda menemuinya hari ini, dan bertemu lagi dengannya 6 bulan atau 1 tahun kemudian, anda akan melihat kemajuannya bahwa dia sudah jauh sekali berubah menjadi lebih baik, itu adalah ciri-ciri orang dengan mental “percepatan”..
 Untuk lebih jelasnya, jika 3 jenis orang tersebut sama2 membuka toko baju, atau apapun juga..
Mental “posisi” : dalam hitungan 1-3 bulan saja, dia akan tutup tokonya, mengapa ?  karena orang seperti ini tidak mau bergerak keluar dari zona kenyamanannya.. dia hanya diam ditempat..
Mental “kecepatan” : dia orang yang berdedikasi tinggi dalam membuka toko, dia akan survive terus sampai akhir. tapi kemajuannya hanya akan segitu-segitu saja, jika penghasilannya mungkin 10juta sebulannya dari toko tersebut, penghasilannya akan terus seperti itu, inilah yang dimaksud dengan bagus di awal tapi tidak bagus di akhir, mungkin penghasilannya akan naik, tapi itu karena inflasi.
Mental “percepatan” : orang yang seperti ini memulai awalnya sama dengan si mental kecepatan, mungkin hanya dalam 6 bulan pertama.. tapi setelah itu dia akan meledak, akan berkembang dengan sangat pesat, mulai menambah karyawan, membuka cabang, expansi jual franchise, akhirnya go public..
Dalam kehidupan ini kita membutuhkan sebuah percepatan itu, memang bukan setiap hari percepatan itu terjadi. Tapi coba kita lihat dari tahun ke tahun berikutnya, apakah kita sudah memiliki minimal sekali percepatan dalam setahun, teruslah berkembang..salah satu contoh percepatan pada diri kita adalah, ketika kita dari seorang anak SMA yang dianggap biang rusuh di kelas , akhirnya menjadi salah satu yang terbaik dalam ujian matematika di sekolah.. percepatan kedua adalah ketika tabungan kita saldonya melonjak menjadi 10-20x lipat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya .. percepatan ketiga adalah ketika kita bisa berbagi pengetahuan kepada seorang  dokter specialis ahli bedah yang telah kuliah 12 tahun… percepatan keempat adalah kesehatan kita yang semakin membaik, yang dari dulunya mudah sekali sakit, sejak menerapkan konsep WELLNESS, menjadi much much better than before.. percepatan terakhir adalah sekarang kita sudah memiliki sebuah bisnis yang akan jalan dengan ataupun tanpa kita..
Misal seandainya kita memiliki mental kecepatan dalam hidup ini, kita terus menjalani kehidupan, tapi tidak ada satupun peningkatan yang akan kita peroleh, and so on and so on..  dan kita akan menjadi sama seperti kebanyakan orang pada umumnya..
Pertanyaannya adalah, Apa percepatan Anda dalam menjalani hidup ini ??
 
Tips untuk kesuksesan Anda,
 
“Pikiran Anda tak ubahnya sebuah parasut. Ia hanya bekerja apabila terbuka.”
 
Kata kuncinya adalah,
CARI TAU LEBIH BANYAK LAGI.
Semoga bermanfa’at untuk Anda.
 
Diambil dari kirima Sdr.
SURYO S, MBA.
sry_010906@yahoo.com,

Satu Balasan ke Pola yang mana hidup anda ?

  1. Imut mengatakan:

    keren…. keren….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: