Syair Syair Kahlil Gibran-Part.1

BICARA WANITA
Bila dua orang wanita berbicara, mereka tidak mengatakan apa-apa; tetapi jika seorang saja yang berbicara, dia akan membuka semua tabir kehidupannya.

KESEDARAN
Aku tidak mengetahui kebenaran mutlak. Tetapi aku menyedari kebodohanku itu, dan di situlah terletak kehormatan dan pahalaku.

ILMU DAN AGAMA
Ilmu dan agama itu selalu sepakat, tetapi ilmu dan iman selalu bertengkar.

NILAI BURUK
Alangkah buruknya nilai kasih sayang yang meletakkan batu di satu sisi bangunan dan menghancurkan dinding di sisi lainnya.

MENUAI CINTA
Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan, dan yang mampu membuka fikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan.

KEHIDUPAN
Sebab kehidupan tidak berjalan mundur, pun tidak tenggelam dimasa lampau.

KERJA
Kerja adalah wujud nyata cinta. Bila kita tidak dapat bekerja dengan kecintaan, tapi hanya dengan kebencian, lebih baik tinggalkan pekerjaan itu. Lalu, duduklah di gerbang rumah ibadat dan terimalah derma dari mereka yang bekerja dengan penuh suka cita.

SELAMATKAN AKU
Selamatkan aku dari dia yang tidak mengatakan kebenaran kecuali kalau kebenaran itu menyakiti; dan dari orang yang berperilaku baik tetapi berniat buruk; dan dari dia yang memperoleh nilai dirinya dengan mencela orang lain.

CINTA
Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang kerana pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus.

Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.

CINTA
Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.

CINTA
Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.

CINTA
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat- hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.

CINTA
Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang

ATAS NAMA CINTA
Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.

CINTA YANG BERLALU
Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati; tetapi kita lari daripadanya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan; atau yang lain mengejarnya, untuk berbuat jahat atas namanya.

CINTA LELAKI
Setiap lelaki mencintai dua orang perempuan, yang pertama adalah imaginasinya dan yang kedua adalah yang belum dilahirkan.

TAKDIR CINTA
Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau.

Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.

CINTA PERTAMA
Setiap orang muda pasti teringat cinta pertamanya dan mencuba menangkap kembali hari-hari asing itu, yang kenangannya mengubah perasaan direlung hatinya dan membuatnya begitu bahagia di sebalik, kepahitan yang penuh misteri.

LAFAZ CINTA
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

LAFAZ CINTA
Jangan menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan berbahagialah, kerana kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.

KALIMAH CINTA
Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku mencintai… Dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, kerana cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya

CINTA DAN AIRMATA
Cinta yang dibasuh oleh airmata akan tetap murni dan indah sentiasa.

WANITA
Seorang wanita telah dilengkapi oleh Tuhan dengan keindahan jiwa dan raga adalah suatu kebenaran, yang sekaligus nyata dan maya, yang hanya bisa kita fahami dengan cinta kasih, dan hanya bisa kita sentuh dengan kebajikan.

BANGSA
Manusia terbahagi dalam bangsa, negara dan segala perbatasan. Tanah airku adalah alam semesta. Aku warganegara dunia kemanusiaan.

About these ads

46 Balasan ke Syair Syair Kahlil Gibran-Part.1

  1. HeLL-dA mengatakan:

    I like it very much..
    It’s really good.

    :wink:

    • Bayu Kesuma Putra mengatakan:

      Bagi Ku….
      Legenda Cinta Khalil Gibran Sngt Menyentu…..
      Bgitu Pla Dgn Syair2 Yg Cinta Yg Dia Tuangkan Dlm Bntuk Tulisan..Begitu Puitis ….

  2. dwie mengatakan:

    bagi w puisi seorang khalil gibran begitu menyentuh seolah-olh qta ngerasain apa yg dia rasakan,syairnya kadang membuat diri ini menangisi cinta yg merka alami.lalu sejenak membuat kita berfikir mungkin gak qta seperti mereka.

    Cinta Khalil Gibran memang melegenda, telah menginspirasi banyak sastrawan. (amq)

  3. yoyo mengatakan:

    bagi para pemuja khayalan,produk khalil gibran memang membuat amnesia..tp kalo di kaji maknanya nol besar.Ayat2 Allah lah yang maknanya luar biasa,sejati mmbawa kebahagian dunia akhirat

  4. ciyupyon mengatakan:

    syair yang di tulis kahlil emang kren abis

    buat orang2 yang ga’ menyukai.x ttu tanda.x dia ga’ punya jiwa seni …… hhe>>>

  5. sarly mengatakan:

    emang dulu aq krng suka ma kata2 KG karena sering membuat aq gak ngerti maksud ny,,, tapiiii…. itulah semua butuh proses dan bnr pa kt pepatah tak kenal maka tak cinta. yah,, skrng aq sk bgt ma karya-karya KG. sangat menyentuh dan seakan-akan qu tenggelam dalam kata-kata ny.

  6. al-farezy epoel mengatakan:

    cita itu indah, saat dia ada di sisi kita.tapi cinta itu sakit di saat dia meninggalkan kita. kebanyakan orang berfikir demikian.dan memang realita.
    aku masih merasakan cinta dari seseorang yang pernah mencintaiku, walau dia tidak pernah menemuiku, dan dia telah meninggalkan ku.
    aku selalu mencintaimu ririen fj

  7. awan mengatakan:

    kahlil gibran memang sorang penyair yang dielu-elukan.. tapi bagaimanapun al-qur’an lebih unggul segalanya…

  8. antoniu bl mengatakan:

    sangat dalam. menyentuh warna jiwa manusia scra umum.mampu membahasakan keluhan en rasa bahagia manusia. KG emang seniman hati.

  9. ivan mengatakan:

    kata bukan lah sebuah tarian tangan yang sederhana …
    melainkan sebuah perjalan hidup dan lantunan hati yng terasa….

    khalil gibran mempunyai tangan yang menyatu dengan jiwa bkan dengan pikiran….

    (ivan sastra negara)

  10. mody majenang mengatakan:

    adam dan hawa menitiskan seseorang yang memiliki jiwa yang mengerti tentang sebuah khidupan,penantian,…
    dia menuangkan kejujuran hidupnya dengan sebuah karya agung yng mempunyai nyawa di stiap butire katanya….
    (mody)

  11. bintang hati mengatakan:

    KG adalah anugerah allah yg d turunkan d muka bumi ini..ini salah satu cara agar kita bisa memahami jiwa ciptaannya, dapat memahami jiwa yg penuh kasih sayang bukan sirik dan dengki. apapun yg ada d mayapada ini adalah kalimah allah yg harus kita pahami

  12. Erv mengatakan:

    Insan yang ikhlas pada tanah berpijak akan lebih mengerti hidup, bukanlah kesia-siaan menyelimut setiap pergantian masa bahkan menjadi emas yang terpendam dalam jiwa…

    Kahlil Gibran seorang maestro jiwa,
    salam,

  13. KG kiLLer mengatakan:

    Dia mati dalam kebanggaan nya dan kita hidup dalam kematiannya.
    Inspirasi dari yg terkagumi hanyalah sisa dari kebuntuan fikir dari cawan kebodohan yg tlh kita reguk,…
    KG is dead!!!!

  14. stya_dani@yahoo.com mengatakan:

    ya Tuhan ! KAHLIL GIBRAN
    kata kata nya agung se agung sikap dan budi bahasa nya
    semoga yang memposting tulisan ini juga akan di agung kan oleh ALLAH

    semoga ALLAH memberikan rahmat kepada mu kahlil gibran..
    amiin !

  15. Yetti mengatakan:

    Syair-syair yang sangat indah…
    Menyentuh hati siapa pun yang membacanya…
    ^_^

  16. bowo mengatakan:

    emang bener ini bikinan kahlil gibran?nemuinnya dimane?trus,siape yg nerjemahin?

  17. fifin mengatakan:

    kahlil gibran..sosok yg sulit diimbangi.
    who is the next ”kahlil gibran?”

  18. tony slystio mengatakan:

    ajak saya dong ! bergabung digrup atau sarana yang bisa menumpahkan seni puisi saya.. atau setidaknya menambah kemampuan dalam bidang ini

  19. aciakcabiak mengatakan:

    KG mkhluk yg bs mgantarkan fikiran kita pada ujung ksh syg n cinta
    kata2 ny mmpu buat kita mlahirkan barisan kalimat yg beralaskan harapan
    aku salut ma semua karya nya

  20. raden hendrik levy mengatakan:

    sungguh luar biasa kata”nya buat aq tercengang…mantap dgn sair”indah yg di tuliskan…

  21. raden hendrik levy mengatakan:

    tolong kasih tau saya untuk cara gabung…

  22. raden hendrik levy mengatakan:

    beri saya informasi yachhh…

  23. melgi mengatakan:

    kahlilgibran,nama jiwa yang terbelut luka.
    air mata yang kering kau hapus dengan tangan2 kedamaian.

    udah dulu yaaaach,…

    dahhhhhhhhhhhhhhhhhh

  24. dede permana mengatakan:

    klo bisa kumpln syair2 sayap2 patah y jg di tampilkan dong

  25. dede permana mengatakan:

    kumpln syair2 sayap2 patah y jg di tampilkan dong,.

  26. noer doe-poel mengatakan:

    KG emang 0ke bngt

  27. rieza.prayogi mengatakan:

    memang bener2 manntap karya kahlil gibran…

  28. budakadu mengatakan:

    …terima kasih Kahlil Gibran, dimana pun kamu berada…

  29. lanang jagad mengatakan:

    khalil gibran……………..
    oohhhh…………..
    sang penyair,……………
    i love u…………………

  30. femma mengatakan:

    syair2 kahlil gibran keren bgt… I like it.

  31. katton mengatakan:

    KHalil Gibran…….bagiku tidak lebih dari orang yang plinplan dalam menyikapi hidup!

  32. lee mengatakan:

    ilike it

  33. Kiràn Shàrmà mengatakan:

    “Cinta dtg pdaQ dgn lidah n air mta ”
    sYa sgt trkgum dgn krya KG “tHe Br0ken Wings”, KG mmg Pujangga Hbt !! knQ kenang krya”Mu sllu, slmax , , , ,

  34. arae mengatakan:

    cinta bukanlah cinta yg pada awal dan akhir cinta adalah wujud dari perpbuatan dan karunia yg harus senantiasa kita pelihara

  35. febie mengatakan:

    baguzzzz bgt
    sIEp dagh :-)

  36. Deep Throat mengatakan:

    LAFAZ CINTA bukan puisinya Gibran.
    Itu puisinya sapardi djoko damono (AKU INGIN)

    Nih buktinya:

    http://www.facebook.com/notes/ilham-q-moehiddin/keinginan-sapardi-dilafaz-cinta-gibran/10150153150270757

  37. galank mengatakan:

    syair khalil gibran sungguh menyentuh hati…
    puisi cintmu bkin anak muda tw apa yg di maksut CINTA…/

  38. iksan mengatakan:

    perjalan cinta kahlil gibran sangat mennyentuh..

  39. mantep abissssssssssssssss

  40. Naniia joselin bieber mengatakan:

    aku kagum banget sama KHALIL GIBRAN

  41. andi mengatakan:

    kata-kata dalam puisinya terasa…….

  42. Myza Melinda mengatakan:

    andai kahlil gibran masih ada,,,
    qu khan bljr mengarang puisi dgn nya

  43. lutfi mengatakan:

    Mantap sebagai pencerahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: